Breaking News

Lorem ipsum

Sunday, April 13, 2014

Wisata Menakjubkan ke Bendungan terbesar se- Asia tenggara “Batu Tegi”

Wisata Menakjubkan ke Bendungan terbesar se- Asia tenggara “Batu Tegi” 

Bagi sebagian orang mungkin belum banyak yang mengetahui tentang wisata bendungan batutegi yang berlokasi di Lampung khususnya di daerah tanggamus, desa batutegi. Bendungan yang di bangun pada tanggal 8 maret 2004 silam dimana presiden Indonesia Megawati Soekarno putri yang langsung meresmikannya. Bendungan batu tegi sendiri merupakan hasil karya yang menakjubkan dari 3 negera besar sekaligus yaitu Jepang, Belanda, dan Indonesia yang berfungsi sebagai PLTA . Dengan berjalannya waktu tempat ini ternyata di buka secara umum untuk kunjungan berekreasi, penambah ilmu karena ditambah dengan tampilannya begitu menakjubkan sekali. Tidak sekedar tempatnya yang sangat menarik namun kisahnya sebagai ciri khas bendungan yang tidak akan mungkin ada dapatkan di tempat lain. cerita yang begitu melegenda hingga sampai terkenal hingga seluruh Indonesia, dimana saat pengerjaan bendungan yang satu ini telah memakan korban jiwa sebanyak 13 nyawa terkubur hidup hidup dalam coran yang da di terongan tersebut terowongan . Ditambah lagi cerita yang berkembang lainnya mengenai mitos siluman buaya putih yang mana membuatnya terdengar angker dan membuat banyak orang penasaran. Tampilan bendungan sendiri yang sangat besar sekali dan hampir menyerupai lautan di lembah bukit yang di tinggi dan telah menenggelamkan banyak sekali bukit buki kecil jadi akan terlihat tebing tebing yang curam dengan sediki symbol tertulis pada dinding “ Bendungan Batutegi”. Tampilan yang memukau lainnya yaitu indahnya panorama yang dapat anda lihat dari mahakarya yang begitu menakjubakan yang dapat anda nikmati di area bendungan adalah:




 Jalan 1 Kilometer Jalan 1 kilometer adalah satu satunya jalan sekaligus sebagai penutup bendungan batu tegi yang tersusun dengan jutaan batu yang ada di bawahnya. yang juga memiliki 1000 anak tangga langsung menuju terowongan di bawahnya benar benar sangat menakjubkan sekali. selain itu, saat anda berkunjung dan anda berjalan di sepanjang jalan 1 kilometer ini akan di suguhi hamparan air bendungan yang menyerupai laut dengan hamparan aspal yang sangat lebar dan bagus ditambah dengan hiasan trotoar, pot bunga yang indah, lampu jalan dan pagar pembatas. Setelah anda sampai di ujung jalan maka anda dapat meilihat terowongan sekaligus di atasnya terdapat monument yang terdapat 13 daftar korban kecelakaan yang terkubur di dalam terowongan. disini anda akan merasakan sesuatu yang berbeda unsur mistik magis dan juga senyap 


2. Tipe 500 Tipe 500 dibangun di atas bukit tepat berada di atas bendungan batutegi sekitar 10 menit dari jalan 1 kilometer, fungsi dari tipe 500 adalah sebagai kantor dan tempat bekerja. Karena letaknya yang berada di atas bukit, jadi tempat ini menjadi sangat indah sekali bila anda kunjungi. karena disini anda bisa langsung melihat bendungan batutegi dari bagian atas yang mana terlihat hamaparan bukit yang tenggelam sekaligus hamparan air yang sangat menajubkan luas indah dan begitu exotic dimana tidak ada sebuah hamparan sungai berada diatas sebuah bukit. kemudian disini juga anda akan di manjakan dengan bersantai di bawah rindanganya pohon pohon yang sangat sangat rindang sekali.

 3. Dermaga Dermaga adalah salah satu tempat yang berada di bendungan batutegi sekitar 10 menit untuk dapat mencapai tempat ini. di tempat ini anda akan merasakan sensasi seperti layaknya berada di Puncak kota Bandung, dimana jalannya yang melinggkar dan berliku liku dengan di tambah tebing tebing yang curam berwarna kuning keemasan akan menambah kekaguman mata anda. disini anda akan dapat melihat bendungan lebih dekat lagi karena terdapat berbagai fasilitas seperti kapal yang bisa mengajak anda berkeliling atau berlayar langsung di atas air bendungan batutegi.

 Selain alamnya yang indah dan menjaubkan, disini juga anda dapat menikmati berbagai macam kegiatan yang positif dimana dapat membuang rasa penat dengan beberapa aktifitas yang dapat anda lakukan di bendungan yang satu ini adalah sebagai berikut: 

Memancing memancing merupakan salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat ini. karena disini menyediakan beragam jenis ikan dan yang paling terkenal adalah ikan baung yang menjadi icon yang crita rasa yang sangat mantap dan nikmat. 

Berfoto Berfoto merupakan aktifitas yang paling menyenangkan yang bisa anda lakukan di tempat yang satu ini. karena banyak sekali tempat tempat yang sangat angle angle yang sangat esotik yang bisa di jadikan latar belakang yang sangat keren.

Memacu kendaraan Memacu kendaran bagi anda yang suka dengan tantangan maka ditempat ini anda bisa menjajalnya karena tempat ini menyuguhkan keesotikan jalanan aspal yang beliku keren dan juga curam. Untuk anda yang merasa tertarik, maka anda tidak perlu merasa bingung atau pusing dengan biayanya dan akomodasi, karena benar benar sangat terjangkau sekali. di tempat ini anda akan di kenakan tariff masuk sebesar 3000/per kepala untuk sekali masuk dan biaya parkir 2000 rupiah. Tempat yang sangat cocok untuk anda seorang backpacker atau pun anda yang sudah merasa bosan dengan hiruk pikuk kota yang sumpek untuk menikmati indahnya bendungan dan juga ditambah dengan untuk menguji keberanian anda di tempat yang katanya misterius ini.

5 comments:

  1. ============================================================================================

    dicoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
    yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1 :* :*

    ReplyDelete

  2. mari bergabung dengan kami di
    F|A|N|S|P|O|K|E|R jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

    ReplyDelete
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

  4. ayo segera bergabung dengan kami di F@N5P0K3R
    mumpung lagi promo besar looo...
    dapatkan bonus free chip, bonus rollingan, dan bonus refferalnya
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabungan dengan kami ya :* ;)

    ReplyDelete
  5. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis


    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates
Back to Top